Thursday, August 31, 2006

Jadi pembicara. Bagian : 1

30 Agustus 2006 kemaren, gue diundang untuk jadi pembicara di hotel Peninsula, Slipi. Materi yang dibawakan adalah Pengenalan Sistem Informasi Standar Nasional Indonesia (SISNI) sebagai Sarana Kegiatan Perumusan SNI. 

Kelihatan keren kan? Ha..ha..ha..
Padahal, gue gugup juga tuh. Bukan karena gue ga menguasai SISNI , tapi karena SISNI itu memang belum sempurna, meski pun sudah dibangun sejak tahun 2004 silam. Nah, karena presentasi semacam ini sudah sering dilakukan, gue tinggal copy-paste materi, dari bos-bos gue yang udah pernah presentasi. Paling dimodifikasi sedikit untuk keperluan gue.

Waktu gue minta laptop untuk diinstall aplikasi SISNI agar bisa dijalankan secara offline, gue dapet laptop Pak Fauzi. Dari jam 8.00 sampe jam 9.30, gue masih install aplikasi SISNI. Ada aja masalahnya. Entah flash disk gue yang error, sampe tombol titik koma ( ; ) yang tidak berfungsi. Ternyata,...udah susah payah, aplikasi SISNI sudah terinstall di laptop tersebut. Cuma memang database-nya masih yang lama. Biarin deh. Yang penting jalan. Terus pinjem dasi, print materi buat pegangan gue dan copy filenya (itu pun sempat ketinggalan filenya :D ), terus cabut ke Peninsula.

Sampe disana, gue masih punya waktu 30 menit untuk setting aplikasi SISNI. Btw, gue mau berangkat konsinyir dulu. Nanti gue sambung lagi dengan pengalaman gugupnya jadi pembicara, serunya dari tentunya, makan siangnya. Hua..ha..ha..
Post a Comment