Wednesday, February 07, 2007

Banjir @ Jakarta

Februari 2007, mungkin jadi bulan yang kelam buat sebagai orang. Bulan ini (mulai tanggal 1 Februari 2007), Jakarta hujan deras tiada henti. Akibatnya bisa diketahui, BANJIR!!!

Alhamdulillah, rumah gue ga ikutan banjir. Tapi jalan menuju kantor banyak yang tertutup karena banjir. Kereta ga bisa jalan karena stasiun Tanah Abang banjir 1 meter. Stasiun Dukuh Atas malah lebih parah. 2 meter!! Terowongan BNI 46 di jalan Sudirman tenggelam. Mengerikan. Berita banjir ga pernah absen dari TV.

Sekarang, gue kalo ke kantor malah bingung harus naik apa. Belum lagi pulangnya. Bisa aja gue pergi naik kereta (seperti hari ini), pulang naik bis (barangkali). Soalnya kalo cuaca udah mulai mendung kayak gini, ngeri juga transportasi nggak jalan. Kereta bisa aja ga jalan karena listriknya padam. Bahkan di daerah Cisauk, ada rel kereta yang longsor. Sehingga keretanya ga bisa lewat. Kalo kendaraan darat, musuhnya cuma macet. Temen gue ada yang pulang dari kantor jam 4 sore, sampe Bogor (rumahnya) jam 22.00!! Bukan main kan macetnya??

Musuh lainnya kalo musim hujan gini adalah jemuran ga kering. Anak gue kan baru umur 2 tahun. Musuh lainnya adalah nyamuk demam berdarah. Rumah gue udah mulai ada beberapa nyamuk demam berdarah yang terdeteksi. Nyamuknya sih kecil, tapi demam berdarahnya yang nggak kecil.

Insya Allah, banjir ini bisa kita lewati dengan selamat. Nggak ada korban jiwa yang jatuh lagi. Dan yang penting, tahun depan, BANJIR JANGAN ULANG TAHUN DI JAKARTA.

GIMANA NIH BANG YOS DAN PEMDA DKI? MASA DIEM AJA JAKARTA KELELEP AER????
Post a Comment