Friday, February 23, 2007

Kubuntu 6.10

Sudah satu minggu terakhir ini, gue nggak pakai Windows lagi. Tapi pake Linux. Kubuntu 6.10. Menarik. Ternyata Linux nggak kalah dengan Windows. Tampilannya aja keren. Bisa di modifikasi seperti (bahkan) Mac!!

Pertama kali install, gue ga bisa menjalankan file MP3. Itu karena format MP3 tidak OpenSource. Jadinya secara default, dukungan terhadap format MP3 tidak disertakan.
Solusinya bisa lihat di Ubuntu Forum.

Update-nya juga menyenangkan. Dia punya adept-manager yang ngurusin soal update. Pertama-tama, Kubuntu akan download daftar aplikasi yang siap di download. Lalu kalo kita tertarik untuk download/update/install sesuatu, tinggal klik di aplikasi yang kita inginkan, nanti adept-manager akan mendownload aplikasi tersebut lengkap dengan file-file/library yang terkait dengannya.

Awalnya gue ga bisa update, karena komputer gue ada dibelakang proxy. Gue browsing lagi, terus Alhamdulillah1 nemu solusinya.
Solusinya bisa klik di sini, atau di halaman ini.

Yang kurang adalah Officenya. Sebenarnya ga terlalu masalah, tapi karena kantor gue menggunakan MS Office dengan fitur yang hanya ada di MS Office, makanya Open Office disini tidak bisa membuka dengan baik. Kalo gitu, gue udah ga bisa berbuat banyak. Tapi kalo ngetik-ngetik sih, ga ada masalah.

Segitu dulu pengalamannya. Untuk browsing, email dan chat, ga ada masalah. Lancar jaya.... :D

powered by performancing firefox

Post a Comment