Tuesday, March 06, 2007

Jalan-jalan bareng Ato dan Nenek ke Puncak

Minggu, 4 Maret 2007, gue jalan-jalan bareng keluarga ke Puncak. Pake Kijang bokap gue. Kebetulan mertua gue lagi datang ke rumah gue. Sekalian aja main ke Puncaknya bareng mereka. Nggak ketinggalan, pembantu gue juga gue ajak sekalian.

Di tengah jalan, udah sekitar Puncak, gue makan siang dengan keluarga di restoran. Suasananya di setting lesehan. Ada kolam ikannya juga. Kita ditempatkan di saung-saung diatas kolam ikan. Menyenangkan. Anak gue juga seneng banget disana. Bisa lihat ikan-ikan yang besar-besar disana. Malah ada bebeknya segala.

Disana juga sewa sepeda motor roda 3. Untuk anak-anak 5 tahunan. Karena banyak mainan, dan banyak anak kecil, dia seneng banget.

Selesai makan, kami berangkat ke Tea Walk Gunung Mas. Rencana awal kami memang main kesana. Beberapa minggu sebelumnya, gue main kesana juga bareng orang tua gue. Tapi sayang, sampe sana pas hujan. Jadi ga bisa naik kuda. Bukan rejeki :(

Dan waktu gue sama mertua gue juga, di Tea Walk hujan!! Ini juga bukan rejeki lagi :( Ya udah deh. Ga apa-apa. Ikhlas aja.

Karena ga jadi ke Tea Walk, kami jadi makan di warung yang ada botol kecap Bango besar banget. Makan nasi goreng, sate, soto ayam, dll. View-nya bagus banget. Menghadap ke bawah. Jadi gue bisa lihat kota Bogor dari atas (meskipun kecil banget dan memang itu Bogor yah? :p).

Waktu gue makan, hujan tambah deras. Dingin banget. Gue ga bawa jaket lagi. Kalo anak gue sih, malah senang. Dia memang senang dingin. Tidur aja kalo malem biasanya pake AC. Meskipun di luar sedang hujan. Kalo gue sih, udah ga kuat. Walhasil, semua pada kedinginan di sana.

Tapi ada ga enaknya makan di warung pinggir jalan begitu. Banyak yang jualan. Sebenarnya ga mengganggu kalo cara menjualnya seperti kebanyakan penjual. Mereka ini kalo menjual memaksa. Itu yang bikin sebal. Pake bilang ga bakalan miskin lah kalo sekedar beli 1 atau 2 aja. Yang jadi masalah adalah gue ga mau. Bukan uangnya. Jadinya, mau ga mau, gue beli juga deh. Beli kue moci. Ikhlas-in aja.

Habis dari makan, kita jalan ke masjid At-Taawun. Masjid di Puncak yang paling terkenal. Karena Meisy (bener ga namanya) artis cilik itu pernah show disana. Jadinya masjid itu lebih mirip dengan tempat pariwisata. Gue cukup lama disana. Foto-foto, makan bakso (meskipun ternyata ga enak. Salah pilih warung gue :p ). Dan yang pasti, shalat berjamaah. Menyenangkan.

Pulang dari sana, kira-kira jam 4. Setelah shalat Ashar. Untungnya, jalur Puncak sedang 1 arah menuju Jakarta (turun). Jadinya gue bisa cepat sampe di Bogor. Sampe tol Bogor, gue tinggal lurus aja untuk sampe rumah. Tinggal ikutin jalan tol aja. He..he..he.. :D

Habis dari sana, pulang dulu ke rumah sebentar, terus jalan lagi ke Carrefour. Mau cari mobil-mobilan besar yang pake aki. Ato mau beliin buat anak gue. Dia udah nazar kelihatannya. Sayangnya, sampe sana ternyata ga ada model yang kami cari. Dan anak gue juga nggak terlalu tertarik dengan model yang ada. Akhirnya ga jadi beli deh.

Pulang sampe rumah kira-kira jam 22.30. Beres-beres sebentar, mandi, terus tidur. Kira-kira itu jam 23.00-an. Huah, hari yang melelahkan. Tapi menyenangkan.... :D



powered by performancing firefox

Post a Comment