Monday, April 30, 2007

Radio Frosters.org online

Akhirnya, Radionya Orang Standar 2 (RaOS) bisa jalan setelah sekian lama beku. Yup, sejak Frosters 1 ditutup oleh pimpinan gue, RaOS 1 ikutan ditutup. Soalnya situasi lagi gawat :p

Alhamdulillah, sekarang udah bisa jalan lagi. Dengan adanya radio ini file server gue bisa jadi lebih kosong. Soalnya kadang-kadang ada yang nyimpen MP3 diserver. Dan itu menyebabkan server kantor gue sering penuh. Karena itu, sekarang RaOS 2 di install di mesin lain yang notabene harddisknya juga lebih besar. Kantor gue banyak komputer yang nggak kepake. Entah kenapa. Jadinya mesin-mesin tersebut, dengan sedikit kanibalisme sana-sini, jadi bisa dipake lagi. Nah, di mesin itu, RaOS di install untuk menyiarkan file-file MP3 (yang sekarang dikumpulin disana) secara streaming.

Tapi alamatnya masih pake IP address. Gue masih belum bisa masang alamat yang bener pake DNS gue. Masih dicari caranya. http://10.1.1.102:8000/listen.pls. Lihat.., alamat-nya benar-benar sulit diingat. Yah, gue masih harus perbaiki DNS-nya. Gue masih belum bisa menggabungkan alamat lokal dan publik jadi 1 dalam DNS yang sama.



Powered by ScribeFire.

Post a Comment