Monday, April 30, 2007

Upgrade Kubuntu 6.10 ke Kubuntu 7.04

Bulan April ini, ternyata Kubuntu 7.04 sudah keluar. Gue pengen upgrade sejak gue tahu udah keluar versi 7.04. Terus gue ikutin petunjuk di Upgrade Kubuntu 7.04 dari 6.10, tapi ternyata ga bisa. Nggak keluar tuh Wizard untuk uprgrade-nya.

Pantang menyerah, gue cari ke Upgrade Secara Manual tapi kelihatannya seram. :D Jadinya ga jadi. Lalu, setelah hunting beberapa hari (mendekati minggu sih), gue nemu situs yang lebih baik. Dari sini, gue dapat info bagus.

Ternyata cukup ganti semua yang ada tulisan edgy ke feisty di file /etc/apt/sources.list. Setelah itu, tinggal tekan tombol Full Upgrade, lalu Fetch Updates pada Adept Manager. Dan voila... Kubuntu gue mulai download upgrade terbaru. Baru setelah itu, gue bisa ngikutin petunjuk dari link yang pertama.

Pada saat gue nulis ini, Kubuntu gue masih belum selesai download. Soalnya ternyata perlu download sampe 695 MB karena Full Upgrade. Yah, kalo gitu, gue tinggal tunggu hasilnya besok pagi. Ada masalah ga yang menimpa Kubuntu gue.


Sampe ketemu besok...



Powered by ScribeFire.

Post a Comment