Sunday, June 08, 2008

Hari Pertama di DIN

Hmm... ini udah lama banget sejak gue ke DIN. Mudah-mudahan nggak ada yang salah.

15 Oktober 2007, gue akhirnya training di DIN. Disana waktu itu dingin. Tapi menarik, karena Jerman adalah wilayah baru buat gue. Gedung DIN, tampak luar tidak menarik. Biasa saja, seperti gedung kebanyakan. 2 hal yang membuat gue tahu itu gedung DIN, karena ada tulisan DIN-nya dengan lampu neon yang bisa nyala di malam hari, dan ada patung pendiri standardisasi di Jerman (yang namanya gue lupa :p)

Masuk ke dalam gedung DIN, gue disuguhin dengan layar LCD yang sangat besar, yang isinya adalah kegiatan di DIN yang sedang berjalan. Ruang tamunya cukup luas. Lalu kami naik ke lantai 6. Liftnya besar. Kayaknya memang disesuaikan dengan karakter orang sana yang besar-besar. :D Lalu kami naik ke lantai 6 dan masuk ke ruangan training.

Ruangannya menarik. Disana disiapkan 3 komputer untuk 4 orang peserta (gue nggak kebagian :p). Tapi nggak apa-apa. Gue juga nggak terlalu perlu internet.

Yang menarik adalah, yang namanya error, tetap terjadi di lembaga sebesar DIN. Pernah kami tidak bisa terhubung dengan jaringan mereka, sehingga pada saat demonstrasi situs mereka, kami tidak bisa terhubung. Terus, ada teknisinya yang memperbaiki itu. Jadi inget kantor gue :D. Kalo di kantor gue, error begitu sering banget :p

Itulah perlunya IT dijadikan departemen sendiri. Soalnya, saat ini, IT adalah tulang punggung dari bisnis. Sekarang dunia bergerak ke arah elektronik. Mau nggak mau, kita harus ikut itu.

DIN juga benar-benar profesional. Mereka menyediakan karyawan mereka yang berurusan dengan bidangnya masing-masing untuk memuaskan pertanyaan-pertanyaan kami. Dan mereka tidak keberatan dengan itu. Setiap karyawan, bisa menjelaskan dengan baik, tidak seperti yang terjadi di kantor kami. Tapi sudahlah, saat ini kami juga sedang belajar, mudah-mudahan lembaga kami bisa segera terisi dengan orang-orang yang berpengalaman dan tidak pelit ilmu.
Post a Comment