Friday, August 01, 2008

Pembatasan upload file di squid

Gue diminta untuk upload file ke situs MC SR. File itu ukurannya 1 MB. Setiap kali gue coba upload file, maka selalu muncul pesan error dari FireFox gue.

Berikut pesannya :

The connection was reset

The connection to the server was reset while the page was loading.
* The site could be temporarily unavailable or too busy. Try again in a few
moments.

* If you are unable to load any pages, check your computer's network
connection.

* If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure
that Firefox is permitted to access the Web.


Hmm.... gue curiga ada yang salah dengan konfigurasi squid gue. Pesan nomor 3 mengingatkan itu. Ternyata benar! Setelah menjelajah ke Forum Linux, parameter request_body_max_size gue belum diset. Sehingga, defaultnya adalah file dengan ukuran sama atau lebih dari 1 MB, akan ditolak untuk diupload melalui squid. Sekarang setelah gue set, maka upload file berlangsung lancar jaya :D
Post a Comment