Friday, September 05, 2008

Warisan Bill Gates untuk anaknya

Pagi ini gue denger radio Del 99,1 FM. Penyiarnya Farhan. Gue nggak denger dari awal. Tapi ada perkataan Farhan yang menarik. Dia bilang, Bill Gates, dedengkot-nya Microsoft, mewariskan US$ 100 juta untuk anaknya. Hah? Bill Gates yang saat ini adalah orang terkaya di bumi (nggak tahu di planet lain) hanya mewariskan US$ 100 juta?

Ini unik. Komentar Farhan, kalo sekelas Bill Gates hanya mewariskan segitu, ibaratnya kalo sekelas kita, hanya mewariskan 1 juta rupiah ke anak kita. Ketika Bill Gates ditanya, kenapa hanya mewariskan segitu, jawaban dia simpel.
Saya tidak mau merampas hak anak saya berjuang

Bukan main!! Menurut gue, ada benernya juga. Nabi Muhammad SAW hanya mewariskan Al-Quran dan Sunnah kepada umatnya. Artinya, harta emang harus dicari. Jangan tergantung pada orang tua aja. Nanti dia jadi manja. Ini bener banget. Gue ngalamin sendiri. Bahkan di keluarga gue.

Well, ini jadi pembelajaran baru buat gue. Jangan terlalu memanjakan anak. Dia harus belajar berusaha. Dengan berusaha, maka dia akan menjadi terasah dan berpengalaman sehingga tidak mudah menyerah. Insya Allah....



Post a Comment