Wednesday, October 29, 2008

Install printer hp 1022n @ Ubuntu Blankon

Sudah sebulan lebih, ruangan gue nggak ada printer. Sebelumnya ada HP Laserjet 3000 DN Color. Tonernya udah habis dan sampe sekarang tidak kunjung datang tintanya. Padahal, akhir tahun gini, load kerjaan gue tinggi banget.

Akhirnya, datang juga 1 buah printer (bekas) HP 1022n. Alhamdulillah, printer network. Tapi, gimana installnya di Linux? Windows sih, punya drivernya. Linux? Jangan kecewa, setelah suwun sama Mbah Google, gue nemu solusinya. Menyenangkan. Langsung bisa!

Kalo dari Ubuntu gue (gue pake yang bahasa Indonesia), tinggal masuk menu System -> Administrasi (administration) -> Mencetak (Printing). Lalu pilih New Printer -> AppSocket/HP JetDirect. Nanti cukup tambahkan IP Addressnya di kolom Hostname, dan portnya di kolom Port. Gue pake port defaultnya : 9100

Dan sekarang gue udah bisa nge-print lagi. Legaa.... :p



Post a Comment