Thursday, October 30, 2008

Pesona MacBook Pro!

Gue dapat pinjaman MacBook Pro dari kantor. Tapi MacBook Pro edisi terakhir. Bukan yang yang ini. Beda-beda dikit sih dengan yang baru. Yang paling menyolok adalah, yang baru, tidak ada FireWire. Tapi bukan itu maksud tulisan. Gue nggak akan mengulas Mac, karena gue sendiri newbie disini :p

Yang mau gue bahas adalah pengalaman gue sebagi newbie menggunakan Mac. Pertama yang gue rasakan adalah Mac sangat mempesona. Charming. Elegan. Stylish. Loe kalo pake Mac, memang terasa Lux, dan bergengsi. Keren banget. Desin fisiknya saja keren. Halus dengan warna Silver yang Wow. Lalu, sistem operasinya, MacOS X sangat menawan. Gue yang newbie saja, langsung bisa. Meskipun gue harus meraba-raba dulu, karena sekarang gue pake Ubuntu.

Fitur-fitur menarik di Mac adalah TrackPadnya. Bisa pake 1,2 atau 3 jari untuk setiap fungsi yang berbeda. Scroll, rotate, navigate, Pinch Open & Close (membesarkan/mengecilkan gambar hanya dengan "mencubit" gambar tersebut). Mungkin kalo tanya sama Mbah Google di YouTube, akan ada video yang menjelaskan tentang itu (gue nggak sediakan link-nya karena ditempat gue, internetnya ga cukup buat streaming video :p )

Kemudian Mac, memiliki fungsi StandBy yang sangat mengesankan. Mac, cukuo ditutup saja layarnya, dan dia akan masuk ke dalam modus StandBy dalam waktu kira-kira 5 detik. Lalu kalo kita buka, maka dia akan menyala lagi dalam waktu kurang dari 5 detik. Tampilan di layar, akan sama persis dengan tampilan sebelum StandBy. Menyenangkan sekali. Mungkin inilah salah satu penyebab, kenapa pengguna Mac sangat loyal terhadap Mac.

Satu-satunya masalah Mac buat gue adalah, mahal euy... :((



Post a Comment