Wednesday, November 19, 2008

HP Baru Sony Ericsson K630i

Jum'at, 14 November 2008, gue beli HP baru. Terpaksa beli, karena hp lama gue udah rusak. udah 2 bulan lebih, hp lungsuran dari istri gue, rusak. Sejak hp itu rusak, gue sempat beberapa kali browsing di GSMArena untuk mencari HP yang tepat buat gue. Yang gue cari dari HP, minimal memiliki fitur Video Call (HSPDA lebih bagus), ada kamera minimal 2 MP, slot memori eksternal, layar minimal 2 inci. Kalo gue cari kategori itu di GSMArena, maka akan pencarian tersebut akan mengeluarkan lebih dari 50 HP. Sebenarnya ada godaan juga untuk beli Blackberry. Temen gue di ada yang jualan itu di kantor. Dan temen di milis juga ada yang jualan itu. Tapi gue nggak mau beli dulu. Selain karena memang mahal (buat gue) juga ada efek samping dari Blackberry. Autis!! Loe akan fokus terus dengan Blackberry loe, sibuk membalas email-email yang masuk tanpa memperhatikan keadaan sekeliling :D

Gue juga tanya dengan temen-temen gue yang lain. Saran dari sahabat gue, pilih Sony Ericsson K630i. Awalnya, gue mau beli Nokia 6120 Classic. Cuma entah kenapa, nggak pernah cocok dengan harganya. Lalu gue coba ikuti saran sahabat gue untuk cek K630i. Ternyata, setelah gue bandingkan, mereka memiliki fitur yang gue mau dan setara antara satu sama lain. Harganya, K630i lebih murah 500 ribu dari 6120c. Gue hunting ke ITC BSD. Dapat. Tapi belum beli. Masih ragu. Gue di Jakarta, cukup dengan Esia (meskipun Esia rajanya discon...nect :D ).

So, hari-hari berlalulah. Tiba-tiba, gue ditugaskan ke Bali. Waduh, gue nggak bisa mengandalkan esia disana. Temen gue yang di Bali bilang ke gue, bahwa Esia sudah masuk Bali. OK. Sampe itu informasinya bagus tapi kehandalannya belum teruji. AKhirnya, gue beli juga deh HP baru. K630i + Memory Stick 1 Gb (tapi gue nggak bisa pake memori HP gue yang lama karena Sony Ericsson (SE) hanya bisa menggunakan Memory Stick yang didesain khusus oleh SE)

Di Bali, gue bisa video-call dengan istri dan anak gue menggunakan kartu Halo. Lalu gue install eBuddy Mobile Messenger di HP itu. Dan voila! Sekarang gue bisa chatting menggunakan account Yahoo Messenger gue. Lumayan, irit pulsa untuk smsan dengan temen-temen yang terdaftar di YM gue. Hanya saja, 3G disini masih labil. Tidak apa-apa deh. Gue ditugaskan ke Bali kan buat kerja, bukan buat chatting dan ngoprek HP :D



Post a Comment