Sunday, January 11, 2009

Meluncur dengan mobil


Mainan mobil ini adalah hadiah dari kakek Zahran di Bangka. Zahran diberi mobil ini saat usia dia 2 tahun. Waktu itu Zahran cuma bisa naik mobilnya saja tanpa bisa mengendalikannya. Jadi setelah kami coba 1 kali, mobil itu tidak digunakan lagi. Soalnya Zahran belum bisa :-D.

Nah, saat ini Zahran sudah 4 tahun. Hmm.. Saatnya mencoba mobil itu lagi. Waktu gue coba charge selama 1 malam, tenyata tidak berhasil. Kenapa yah? Hmm.. Dugaan gue adalah akinya. Udah 2 tahun ga pernah di charge. Tapi agar pasti, gue bawa mobil itu ke toko tempat dulu beli.


Dan sampailah gue ke tempat toko yang dulu. Gue beli mobil itu di toko Baby World. Teknisinya baik. Mobil gue diperiksa gratis. Hasilnya memang benar. Aki yang bermasalah. Udah soak. Jadi gue harus beli aki baru. Sialnya, toko itu ga punya stok. Aki mobil itu merk Louwei. Merk Cina gitu deh. Harganya kira-kira 175 ribu.

Jadi gue keliling Bsd untuk cari aki itu. Ternyata susah. Sampe gue cari di dealer Wimcycle tetap ga ketemu. Yah, gue sempat kecewa 2 minggu. Iseng2 gue tanya sama rekan kantor yang punya koneksi bagus di bidang komputer dan elektronika, Ardi CS. Eh, ga disangka, Ardi bilang "Ah, gampang cari aki begitu. Banyak kok". Rejeki memang datang dari arah yang tidak disangka-sangka :).

Akhirnya gue nitip sama Ardi untuk beli aki tadi. Dia beli di Kota dan dapat aki merk Panasonic yang lebih bagus. Harganya 250 ribu. Lalu aki tadi gue pasang dan gue charge selama 8 jam. Hasilnya bisa loe lihat. Mobilnya meluncur kencang dan Zahran senang sekali! Alhamdulillah.. Dan Thanks Di :-D.



Post a Comment