Saturday, January 17, 2009

Resto Bumbu Desa @ BSD


Tanggal 4 Januari 2009 gue mampir di Bumbu Desa BSD. Penasaran juga. Kata orang-orang sih enak. Kebetulan di BSD resto ini termasuk baru. Dan tampilannya cukup megah. OK. Kita lihat.

Menarik juga. Tampilannya dalamnya menurut gue menyenangkan. Untuk memesan makanan, disediakan meja panjang yang berisi hidangan yang ada. Tapi tidak boleh ambil sendiri. Mereka menyediakan pelayan untuk membantu pengunjung memesan makanan. Ternyata masakan Sunda. Pas buat lidah gue :-D. Gue pesan gurame goreng, tahu tempe, sayur asem dan tentu saja leunca :-D.

Kalo mau pesan minuman, baru deh kita panggil pelayannya. Enak. Gue pesan jus alpukat. Kental. Sedap! Kurang? Gue pesan lagi es kelapa. Sirup merah yang digunakannya juga sedap.

Untuk sambal dan lalap, loe bisa ambil sepuasnya. Gratis! Dan tentu saja gue duduk dekat situ B-). Menjelang jam 20.00 resto tersebut jadi ramai. Jam 20.14, ada sekelompok orang bawa kendang dan tabuh-tabuhan yang lain. Mereka mengarah ke suatu meja. Hei! Ternyata ada yang ulang tahun. Unik bisa lihat mereka dengan setelan daerah, tapi menyanyi lagu Happy Birthday to You :-D. Oh ya, pengunjung juga bisa shalat dulu di mushalla yang disediakan di lantai 2. Jadi buat umat muslim, ga usai khawatir.

Yup. Itulah sekilas pengalaman gue di resto Bumbu Desa.


Post a Comment