Thursday, April 23, 2009

Joining *.avi.001, *.avi.002 etc video files @ Ubuntu

Gue dapat video bajakan dari internet. File-filenya dipecah menjadi beberapa file .avi.001 s/d .avi.007. Lalu gimana menjalankannya? File ini tidak terdeteksi oleh media player gue. Lalu gue cari di google. Ternyata bisa pakai HJSPlit for Linux.

Tapi ternyata ada cara lebih mudah lagi. Bisa pakai perintah cat saja :D.
cat is perfectly fine for joining files that have been split binary:

cat name.avi.* > myfinalmovie.avi

will do the job.

However, this applies only if an avi file was binary split into pieces (that you cannot play indepedently). If you are looking to join individual functional avi's, then you need avimerge or avidemux (graphical utility very similar to virtualdub).


Perintah ini sudah built-in di distro Linux manapun yang pernah gue coba. Gue dapat dari UbuntuForums.

Tapi dengan catatan, file tersebut sebelumnya dalam bentuk binary, lalu dipecah. Ah, jadi mudah sekali bukan?

Post a Comment