Monday, May 04, 2009

Download video YouTube

Masih terkait dengan Susan Boyle, gue pengen banget untuk bisa download videonya. Tadinya, gue mau tunjukkan itu ke istri gue, tapi ternyata, saat malam gue tanya, dia sudah nonton :D

Tapi sudahlah. Bukan itu masalahnya. Bagaimana cara download video dari YouTube di Ubuntu? Sekali lagi ini adalah tantangan. Jangan mau kalah dengan Windows. Nah, gue tanya Google, hasilnya bisa di lihat di alamat ini.

Bisa pakai :
sudo apt-get install youtube-dl
youtube-dl http://www.youtube.com/video/url/


Atau bisa pakai Screenlets atau bahkan pake Mozilla Plugin Video Downloader.

Gue pakai yang mozilla. Soalnya terintegrasi dengan browser, jadi gue nggak harus kemana-mana. Hasilnya cukup baik. Gue bisa download video Susan Boyle. Yang belum nonton, loe sebaiknya nonton. Bakat memang tidak mengenal umur.



Post a Comment