Wednesday, May 27, 2009

Yahoo Messenger via Firewall..

OK. Firewall udah bisa melewatkan paket browsing. Tapi Yahoo Messenger belum bisa nih. Gue lihat di HelpBytes ada keterangan Connection Options disana.

Tapi tetap saja gue nggak bisa connect. Ada apa yah? Gue udah menjalankan port forwarding. Belum berhasil. Phiuh....udah deh, akhirnya gue pulang ke rumah.

Lalu hari ini, gue coba lagi. Iseng, coba online menggunakan Yahoo Messenger (YM) 9. Gue baru sadar, di YM 9 tidak ada pilihan Firewall, No Proxies. Cuma ada pilihan HTTP Proxy. Lalu gue coba lah dengan itu. Eh, berhasil! Hmm... kenapa yah? Gue kemaren gagal karena menggunakan YM versi 8.

Memang sih, sebelumnya gue dapat laporan dari beberapa rekan kantor, bahwa mereka tidak bisa login dengan YM mereka. Semua menggunakan YM 8. Pesan errornya seperti ini.

Ahh... kalo gitu, kesalahan bukan di router gue kan? He..he... so the advantures continous... :D

Post a Comment