Thursday, June 25, 2009

Pidgin tidak bisa connect ke Yahoo

Dua hari yang lalu, pidgin gue ga bias connect ke Yahoo Server. Jadinya malah tidak bisa chat kan? Tapi Facebook-an via pidgin bisa. Hmm... ini ada masalah di pidgin gue nih.

Gue tahu kalo Yahoo melakukan sesuatu pada server mereka, sehingga pengguna YM dibawah versi 9 tidak bisa connect lagi. Solusinya, adalah download YM versi 9. Tapi gue pake Ubuntu. Jadi ga bisa download YM. Sedangkan untuk pidgin, gue belum tahu masalahnya.

Ternyata, setelah chat dengan kawan di YM via Webmessenger dia menyarankan untuk menambahkan cn pada Server Pager di account Yahoo. Sehingga menjadi cn.scs.msg.yahoo.com. Cuma solusi itu tidak berhasil untuk saya yang menggunakan pidgin 2.5.5. Pidgin gue malah crash. So, saya gooling lagi. Ketemulah alamat ini. Setelah diikuti dengan seksama, sekarang gue bisa lagi online menggunakan pidgin :D



Post a Comment