Tuesday, September 15, 2009

Menggunakan Sierra Wireless 875U di Ubuntu Linux

Sebenarnya, saya sudah berhasil dalam menerapkan ini. Tapi saya lupa nulisnya. Kali ini saya tulis, karena tulisan ini dapat berguna buat saya sebagai pengingat, kalo saya lupa lagi caranya :p. Mudah-mudahan, tulisan ini juga dapat berguna bagi Anda yang membacanya.

Panduan utamanya, adalah dari situs Sierra sendiri. Akan tetapi, rasanya kok terlalu rumit buat diterapkan :D. Mungkin juga saya malas membacanya :p
Tapi paling tidak, disini Anda bisa mendapatkan driver modem Sierra dan script untuk men-dial.

Nah, lalu saya googling lagi, ternyata saya dapat tutorialnya yang berbahasa Indonesia. Silahkan klik di alamat ini.

Kebetulan saya pake Indosat dan Ubuntu 9.04, dan berhasil. Selamat mencoba! :)


Post a Comment