Friday, October 23, 2009

Instalasi MySQL Java Connector @ Ubuntu 9.04

Terkait dengan tulisan sebelumnya, saya harus menginstall connector agar bisa menghubungkan MySQL dengan OpenOffice Base (ooBase). Dari beberapa referensi di internet, banyak yang bilang lebih mudah menggunakan Java Connector dibandingkan dengan ODBC, jika di Unix / Linux.

So, saya coba lakukan itu, dan memang mudah. Kebetulan nulis artikel ini menggunakan waktu disela-sela training Netscout dan Juniper, jadi gue kasih link-nya saja yah? :D

Ini link-nya :
1. Instalasi MySQL Java Connector --> Sebenarnya ada yang bahasa Inggris, tapi gue sedang males :p

2. Database Schema --> Ini mungkin hanya berhubungan dengan ooBase-nya saja. Nggak ada hubungannya dengan database schema. Gue cuma ingin ambil screenshotnya aja :D

Silahkan. Semoga bermanfaat :)


Post a Comment