Thursday, October 29, 2009

Menunggu Ubuntu 9.10

Sebagai pengguna Ubuntu selamat kurang lebih 4 tahun, gue benar-benar menunggu kehadiran Ubuntu 9.10. Lebih tepat kalo disebut "tidak sabar" :D. Kenapa?

Dilihat dari alamat ini, fiturnya bukan main! Penasaran pengen coba.
Yang bikin penasaran adalah Grub 2, Empathy sebagai pengganti Pidgin dan ext4 FileSystem.
Hmm... untuk yang Grub 2 dan ext FS, mungkin gue upgrade belakangan, karena harus update manual. Yang pasti, Empathy dulu. Akan kah dia se-powerfull Pidgin? Itu masih perlu dibuktikan.

Dan lagi, gue hanya akan upgrade saja. Tidak akan install ulang dari scratch karena konfigurasinya sudah optimal bagi gue. Coba lihat screenshot berikut. Mencicipi Ubuntu 9.10 adalah wajib buat gue, tapi jangan sampe merusak konfigurasi yang udah ada :D
Mudah-mudahan, gue punya kesempatan buat review Ubuntu 9.10


Cheers...



Post a Comment