Thursday, October 01, 2009

Reset password Admin @ Joomla 1.5

Saya lagi belajar Joomla nih. Saat masih asyik ngoprek, saya ngoprek terus. Lalu, tiba waktunya bosen dan ga ngoprek lagi. Nah, sekarang saya mau ngoprek lagi dan coba login jadi admin. Ternyata gagal! Saya lupa password adminnya! Waah... parah nih.

Tapi seperti biasa, saya bertanya pada Google. Lalu Google menjawab dengan alamat Forgot your super administrator password?

Hmm... ternyata aplikasi ini ada backdoornya. Saya sempat terpikir, Joomla tidak aman. Ternyata, solusinya adalah dengan masuk ke database. Waah... kalo seperti itu, berarti aplikasi ini cukup aman. Sebab, kalo kita sampe bisa masuk database, maka aplikasi mana pun menjadi tidak aman.

Tapi, ada cara lain. Cukup ganti aja password admin dan enkrip password tersebut dengan MD5. Saya coba cara itu, berhasil.


Post a Comment