Friday, October 23, 2009

Swiftfox. Apa itu?

2 hari yang lalu, gue coba meng-update Firefox gue dari versi 3.0.4 ke 3.5. Tapi dari Ubuntu repo, nggak ada paketnya. Udah gue coba pake paket manager, tetap tidak ada hasil alias masih versi 3.0.4. Masa sih harus install manual?

Bukannya ga bisa, tapi malas :D. Soalnya, kalo aplikasi desktop, gue malas untuk optimasi. Nah, setelah gue cari via Google, gue dapat alamat ini. Gue ikuti, dan berhasil :D

Tapi, dibagian akhir artikelnya, ada tulisan begini :
I have two suggestion:
-you may want to try out Switftox which is an improved build of Firefox which also reached version 3.5 (actually it's updated just days after Firefox is) and runs a lot faster and it even uses your Firefox profile so you'll still have all your addons and customizations.

Apa itu Swiftfox? Hmm... penasaran juga gue. Lalu gue coba ikuti petunjuknya, dan melakukan instalasinya. Menarik juga! Menurut situsnya, Swiftfox itu adalah :
Swiftfox is an optimized build of Mozilla Firefox. Swiftfox has builds for both AMD and Intel processors and is based on the most cutting edge Firefox source code available.

Swiftfox ini di optimasi sesuai jenis prosesornya. Menarik juga. Tapi secara kasat mata, rasanya nggak ada yang berbeda. Nggak tahu deh kalo dilihat dari system :p

Tapi bagus kok. Apalagi Swiftfox, karena sama dengan Firefox, bisa menggunakan semua add-ons dan extention Firefox. Salah satunya adalah Personas.

Berikut adalah screenshot-nya.



Post a Comment