Monday, November 02, 2009

Ubuntu 9.10 is Here!

Akhirnya, Ubuntu 9.10 telah terbit. Saya cek di websitenya tanggal 31 Oktober 2009, sudah bisa download versi Release-nya.

Segera, saya download tuh iso ubuntu 9.10. Sampe gagal beberapa kali. Yang paling mengenaskan, gagal pada saat ukuran file sudah mencapai 630 Mb. Duh, tinggal 60 Mb lagi :(( Karena gue penasaran, gue download lagi dari mirror di Jepang. Tadi yang gagal, saat gue download dari Indonesia (ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/ubuntu/releases/9.10/ ). Yang dari Jepang, malah berhasil :D Dan, jam 22.30, image Ubuntu 9.10 telah berhasil di download laptop yang saya pakai. Lalu, segera saya install dengan bantuan VirtualBox. Soalnhya, gue ga mau, setelah upgrade, malah timbul masalah kompatibilitas, atau ada settingan gue yang berubah :D

Ternyata benar. Setelah gue install di VirtualBox, aplikasi Empathy, sesuatu yang mesti ada, nggak bisa connect via proxy. Waah... padahal, Pidgin yang gue pakai sekarang, bisa tuh connect via proxy.

Sayang sekali :( Gue harus menunda untuk instalasi Ubuntu 9.10-nya. Padahal, tampilan Grub-nya keren (itu yang paling terlihat beda :p)

Well, sudahlah. Gue penjajakan aja dulu. Nanti gue review lagi.



Post a Comment