Wednesday, December 09, 2009

Perbankan Syariah di Inggris

3 hari yang lalu, saya dapat berita dari rekan saya, kalo saat ini perbankan syariah. Bahkan DBS, dengar-dengar punya unit / usaha syariah juga. Bukan main! Padahal, DBS kan bukan perbankan Islam. Waah... saya baru tahu tuh.

Rekan saya yang lain, syariah dilirik oleh bank Eropa bermula dari Inggris. Penasaran, saya cari di Google. Lalu, dapatlah Perbankan Syariah Inggris Makin Menarik. Berikut kutipan yang menarik.

KETIMBANG saudaranya perbankan konvensional, di tengah krisis perekonomian seperti ini, perbankan syariah terhitung tak lekang. Bank Syariah Inggris (IBB) misalnya malah mencatatkan pertumbuhan pelanggan lima persen. Sementara, pembiayaan pelanggan menanjak 13 persen.


Cerita lain dari rekan saya, juga mengatakan bahwa, perbankan syariah itu bukan masalah agama Islam atau tidak. Tapi lebih merupakan Cara perbankan yang baik. Nggak perduli orang Islam atau tidak, cara ini diterima (dan bahkan sekarang) diakui dan diadopsi oleh bank yang jelas-jelas bukan dari negara muslim. Subhanallah....
Post a Comment