Thursday, June 02, 2011

Gurilem Maicih 2

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan gurilem Maicih dari rekan bekerja. Ada kawan dia, yang tidak mau Maicih karena terlalu pedas. Jadilah gurilem itu diberikan ke saya (terima kasiih...)

Sebungkus gurilem Maicih seharga 15 ribu rupiah saja. Tekstur kasar, serta ada yang lembut dan ada yang keras. Bumbunya, cabe kering (kayak ditumbuk dan dihaluskan), serta diberi penyedap rasa seperti sasa gitu.

Butir pertama, tidak terasa pedasnya. Tunggu beberapa saat, maka pedasnya mulai terasa. Dan perut mulai panas :D Buat yang tidak kuat pedas, sangat direkomendasikan untuk menghindari makanan ini :p

Saat saya makan gurilem Maicih di kereta AC, luar biasa!! Dinginnya AC ga terasa. Tetap keringetan :p Untuk menghabiskan sebungkus gurilem ini, saya butuh 3 hari :D

Yang kedua, adalah keripik Maiicih. Makanan ini kurang lebih sama dengan gurilemnya, tetap beda tekstur. Perbedaan lainnya adalah tingkatan pedasnya. Pada keripik, ada 3 tingkatan pedas. Tingkat 3,5 dan 10. Kenapa angkanya seperti itu? Wallahualam :D

Tidak jauh setelah saya menerima gurilem Maiicih, ada rekan bekerja yang membeli keripik Maiicih tingkat 5. Saya coba. Luarrrrr biasaaa...!! Puedeeess..... Tapi anehnya, baik gurilem dan keripik, menimbukan efek ketagihan. Kalo belum habis, belum berhenti. Kenapa yah?
Post a Comment