Sunday, September 11, 2011

Error Openerp server AttributeError

Hari ini saya mendapatkan pesan error berikut dari OpenERP saya :
Unrecoverable error in the server.
Traceback (most recent call last):
  File "/usr/local/lib/python2.6/dist-packages/CherryPy-3.1.2-py2.6.egg/cherrypy/_cprequest.py", line 541, in run
    self.respond(pi)
  File "/usr/local/lib/python2.6/dist-packages/CherryPy-3.1.2-py2.6.egg/cherrypy/_cprequest.py", line 624, in respond
    self.handle_error()
  File "/usr/local/lib/python2.6/dist-packages/CherryPy-3.1.2-py2.6.egg/cherrypy/_cprequest.py", line 746, in handle_error
    self.error_response()
  File "/usr/local/lib/python2.6/dist-packages/openerp_web-6.0.1-py2.6.egg/addons/openerp/controllers/root.py", line 35, in _cp_on_error
    message = errorpage.render()
AttributeError: 'NoneType' object has no attribute 'render'

Error ini muncul saat saya mau login. Dari log /var/log/openerp-server.log, ternyata login sukses. Tapi kok muncul tetap muncul error yah?

Udah nyari-nyari di internet via Google, tapi belum ketemu masalahnya. Lalu saya curiga untuk memeriksa disk space harddisk-nya. Ternyata benar dugaan saya. Harddisknya full. Pake perintah df -h, ternyata dibawah root (/) disk full. Mencapai 100% pemakaian dan 0% untuk free space.

Ok. Lalu saya hapus log yang Openmeeting yang menjadi penyebabnya. Log itu mencapai 32 GB ! Kemudian saya restart openerp-nya dengan perintah :
sudo /etc/init.d/openerp-server restart
sudo /etc/init.d/openerp-web
Dan sekarang saya bisa login dengan normal kembali :)

Alhamdulillah...
Post a Comment