Wednesday, January 04, 2012

Mengatasi Error Joomla

Hanya re-post saja. Kebetulan saya menemukan error kira-kira seperti ini Strict Standards: Non-static method JLoader::import() should not be called statically in /opt/lampp/htdocs/faza/libraries/joomla/import.php on line 29

Bedanya saya menggunakan XAMPP versi Windows. Setelah browsing Google, saya dapat alamat http://fazza01.wordpress.com/2010/07/13/mengatasi-problem-joomla-di-linux/ .

Saya mengikuti cara diatas, dan berhasil dengan sedikit perubahan path saja. Yang saya lakukan adalah :
  1. Edit file C:\xampp\php\php.ini --> Bukan yang php.ini-development atau php.ini-production
  2. Cari parameter error_reporting = E_ALL | E_STRICT dan ubah menjadi error_reporting = E_ALL | ~E_STRICT
  3. Cari parameter  display_errors = On dan ubah menjadi display_errors = Off
  4. Restart XAMPP via Control Panel-nya.

Post a Comment